Monday, December 08, 2014

Harapan

Precaution: Ini hanya khayalan di atas angkot

Kemacetan Jakarta itu hebat. Bisa bikin orang lemot kayak gue jadi bisa berkhayal tingkat tinggi.Ya daripada ngeluarin hape dan bersibuk diri dengan gadget itu terus malah mengundang hasrat maling untuk ngambil, mendingan gue duduk manis sambil tangan melipat di atas tas ransel yang selalu ditaruh di depan dada gue demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Dan terus sambil memandangi kaca bis yang mulai basah karena hujan yang mulai mengguyur kawasan Slipi - Kemanggisan, lamunan gue dimulai. 

Istilah yang lagi sangat ngehits (dulu, gak tau sekarang, udah gak update) judulnya PHP alias pemberi harapan palsu. Kalo sekarang sih yg sering gue denger sih di-PHP-in alias dijanjiin tapi ga ditepati. Bahasa halusnya sih dikasih harapan doang tapi ya cuma sekedar harapan, habis itu bye.

Kadang gue mikir, sebenernya kondisi atau keadaan merasa di-php-in itu salah siapa sih. Ya mungkin di beberapa kasus sih si pemberi harapan itu emang memberi harapan doang, tapi gak ditepatin. Tapi tetep aja sih, harapan itu bukan jaminan dan kepastian akan sesuatu hal kan. Syarat dan ketentuan berlaku. Kondisi lingkungan luar juga bisa mempengaruhi segala proses perwujudan harapan itu.

Tapi semakin ke sini, kadang terlintas. Sebenarnya gak ada yang pernah kasih harapan loh. Mungkin harapan itu sebenarnya bukan dari dia, tapi dari dalam diri sendiri, alias ge er. Atau ya diri kita sendiri yang berharap terlalu lebih padahal dari pihak sananya gak pernah bilang apa-apa. 

Dasar otak manusia Kadang memang alam semesta mengisyaratkan banyak hal sama diri kita. Dan mendorong kita untuk mengait-ngaitkan banyak hal. Si pihak sananya cuma ngetwit apa, dikira udah modus ngode ngode, padahal biasa Karena gue cewek, mungkin cewek yang paling sering ngerasa gini. Kalo cowok, gak ngerti. Mungkin sama tapi merekanya aja diem-diem jaga gengsi :P 

So pada intinya jangan terlalu berharap. Tapi jangan berhenti berharap kayak Sheila on 7. Karena harapan adalah mimpi, dan kata Nidji, mimpi itu adalah kunci untuk kita menaklukan dunia. Kalau dengan mimpi aja kita bisa menaklukan dunia, semua orang yang pernah php-in kita juga bakal bisa ditaklukan. 

Regards,
sepatubalet